Kamis, 20 Juni 2013

Dreams-on-paper

Hallo Gaizzzz...

Lagi iseng duduk di meja belajar tiba-tiba mata tertuju ke arah mading di di tembok sambil ngeliat satu demi satu apa aja yang ada disana. Seketika mata fokus pada sebuah pojokan dari mading tersebut disana ada gambar pohon beserta ranting-rantingnya. Satu demi satu ranting ditelusuri sambil melihat tulisan yang ada disetiap buah pada ranting.




YAAA... Ini adalah gambar dari sebuah pohon yang isi dari setiap buah dipohon itu adalah harapan-harapAn gue setidaknya untuk waktu dekat ini. Gue sih nyebutnya pohon impian. Sebenernya banyak harapan gue tapi karna gambar pohonnya kecil dan seadanya makanya yang ditulis disitu yang jadi perioritas aja hehe. Alasan kenapa gue nulis impian-impian gue ini adalah supaya gue selalu baca dan tau gue mau jadi apa biar gue juga selalu inget kalo gue harus selalu usaha buat ngewujutin impian itu. Contohnya buat dapetin IP > 3, kalo gue mau ip gue lebih dari 3 ya gue harus belajar. Alesan selanjutnya sih karena gue pernah baca survey yang dilakukan oleh universitas Harvard dimana "Mahasiswa yang menulis impian-impiannya pada selembar kertas akan memiliki penghasilan 4 kali jauh lebih besar dari pada yang tidak" ya percaya ga percaya sih tapi dari statement tadi gue bisa tarik kesimpulan buat mindset gue sendiri yaitu menulis impian kita itu penting buat kita bisa terus terpacu buat ngejadiin itu kenyataan. Selain kedua hal tadi sebenernya ada alasan paling utama kenapa gue buat impian-impian gue ini yaitu karna dulu sewaktu gue masih SMA gue coba buat nulis impian-impian gue di selembar kertas dan hasilnya......................  Alhamdulillah Terwujud :)


Liat deh tulisan di dalam lingkaran itu tulisannya "masuk UNBRAW". And see? Gue kuliah di Universitas itu sekarang :D sempet ga percaya pas gue liat kertas ini sewaktu lagi beres-beres kamar buat persiapan packing barang yang bakalan di bawa ke Malang. Begitu diliat ada tulisan "masuk UNBRAW" langsung mikir 'demi apa ini kenyataan?' maka dari itu semenjak mulai kuliah gue selalu nulis apa yang gue mau mulai dari target nilai per matkul tiap semester sampe mau kerja dimana gue nanti. Gue harap bukan tulisan "masuk UNBRAW" aja yang jadi kenyataan tapi semua tulisan-tulisan di mading khususnya di Pohon impian itu bisa jadi kenyataan. Amin :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar